Membuat E-mail sesuai nama domain dengan Windows Live

Saat ini untuk Free email @namadomain.com 10 email dari google sudah tidak bisa di gunakan, karena sekarang google sudah membatasi maksimal 1 account email @namadomain yang bisa digunakan. sebenarnya untuk menggunakan email @namadomain bisa menggunakan fasilitas dari hosting itu sendiri, tetapi kadangkala kita lupa untuk menghapus pesan yang ada di email, sehingga menyebabkan space menjadi penuh. images Continue reading

Advertisements

Definisi SEO dan Sedikit Ulasan Mengenai SEO

Ehm,, udah lama gak update Content ni, mau berbagi,, banyak banget dari teman – teman dan relasi ane yang bingung dengan SEO, dan terkadang juga ada yang menanyakan, “apakah kalau saya beli website, waktu search di Google, website saya bisa no. 1 mas?”

SEO Perfect CompanyNah, Saya akan mengulas sedikit mengenai SEOSEO adalah singkatan dari search engine optimization (atau di-indonesiakan oleh wikipedia sebagai optimasi mesin pencari) merupakan proses untuk meningkatkan traffik melalui search engine ke suatu situs web dengan mengikuti kaidah dan algoritma mesin pencari. Harapannya, jika suatu web di-SEO-kan, web tersebut berada di posisi teratas hasil pencarian sehingga berpeluang lebih besar untuk mendapatkan pengunjung.

Ada beberapa Aspek yang perlu di perhatikan Untuk Optimasi SEO, agar web bisa tampil di halaman GOogLe:

Keyword
Hal pertama yang perlu Anda pahami adalah KEYWORD atau terjemahan bebasnya kata kunci. Keyword adalah
kata atau frase yang Anda masukkan di kolom pencarian Google. Misal: Jika Anda ingin mencari mengenai Backpacker, maka anda akan memasukkannya di mesin Pencarian GOoGle, “Backpacker”, maka akan tampil beberapa dari ribuan website di halaman pertama GOoGLe. Nah, untuk itu anda perlu mencari Keyword yang tepat untuk website anda, dan berapa Kompetitor anda jika anda menggunakan Keyword Tsb.

Contoh Keyword : Jual Gadget | Gadget Murah | dll.
Continue reading

Membuat E-mail sesuai nama domain dengan Google Aplication

Dewasa ini, teknologi semakin berkembang, banyak orang yang sudah mempunyai blog, website ataupun toko online, tetapi banyak yang tidak tahu mengenai Google Aplication, dimana dengan google aplication kita bisa membuat e-mail sesuai dengan domain web, misalnya ukiz@ukizakhmad.com.

Google Aplication juga ada yang FREE dan ada juga Yang Pro (berbayar), untuk yang FREE, kita bisa create account e-mail sampai dengan 10 e-mail, dengan kapasitas /e-mail mencapai 10GB. wau.. bukan.. TS sendiri memakai fasilitas dari google ini sendiri tetapi yang FREE (maklum yang pro belum berguna untuk saya:) ).

Kalau gitu langsung saja ke cara pendaftarannya:
1. Klik https://www.google.com/a/cpanel/standard/new3 atau juga bisa di sini
2. masukkan nama domain tanda tanpa www. misal:”ukizakhmad.com” >
5. Setelah itu Klik Dashboard
6. Kemudian Klik Confirm that you own your domain
7. Copykan Kode HTML dan upload ke website anda kemudian kembali lagi ke google aplication klik “verify”
8. Setting URL namenya di form Your Google apps, di samping tulisan GMAIL klik setting kemudian ganti dengan akhiran
9. Kemudian klik Organization & User -> Klik Services -> kemudian On kan Semua servicenya
10. Done

untuk masuk emailnya sendiri bisa menuliskan URL : mail.namadomain.com atau juga bisa gmail.com -> kemudian masukkan email@namadomain.com dan passnya tadi.

Setelah baca jangan lupa di komen yah, Boleh di copy asal mencatumkan url ane 😀
Terima kasih telah berkunjung di blog ane. jangan lupa tukeran link yah